Hadiri Temu Kader Bara JP Gresik, Bupati Gus Yani Ajak Jadi Pelopor Prokes Covid-19

Hadiri Temu Kader Bara JP Gresik, Bupati Gus Yani Ajak Jadi Pelopor Prokes Covid-19 Bupati Gus Yani saat hadiri temu kader Bara JP Gresik. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akmad Yani () menghadiri temu kader Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang dikemas dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Presiden Joko Widodo sekaligus Anniversary Bara JP Gresik ke-8, di Hotel Front One, Jalan Veteran, Gresik, Minggu (20/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak para relawan Bara JP Gresik menjadi partner yang selalu bersinergi dan mendukung pemerintah daerah. Terutama menjadi garda depan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

"Saya berharap Bara JP menjadi contoh pelopor protokol kesehatan (prokes) dan bersinergi dengan pemerintahan daerah," kata dalam sambutannya.

Sementara Koordinator Bara JP Kabupaten Gresik Bang Udin menegaskan komitmen dukungan terhadap pemerintahan Presiden RI Joko Widodo sampai akhir periode atau hingga tiga tahun ke depan.

"Bara JP Gresik tetap mendukung pemerintahan Pak Jokowi hingga tiga tahun ke depan. Masalah pencapresan pada Pemilu 2024, kita belum fokus ke sana, kita masih menunggu arahan Pak Jokowi," ucapnya.

Mengenai wacana Jokowi tiga periode Presiden RI, Bang Udin mengungkapkan jika kebijakan itu masih diperjuangkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Mudah-mudahan bisa diperjuangkan sama teman-teman di DPR dan karena kebijakan itu harus merubah undang-undang. Namun kalau seumpama tidak bisa, kami belum menyatakan sikap dan tetap menunggu komando dari Pak Jokowi," paparnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, lanjut Bang Udin, Bara JP juga fokus pemulihan ekonomi dengan membangun Kelompok Usaha Bersama (KUB). Ia berharap gagasan ini bisa disinergikan dengan Pemerintah Daerah Gresik sebagai wujud pembangunan ekonomi kreatif berbasis kerakyatan.

"Harapannya, Bara JP Gresik semakin dipandang, kan masih belum banyak yang tahu kayaknya. Karena Bara JP organisasi politik yang berbasis relawan dan ini masih pengenalan untuk Bara JP, meskipun usia kami sudah 8 tahun dan kebetulan karena pak bupati () mendukung," terangnya.

Bara JP Gresik sendiri telah memiliki ratusan kader dan kepengurusan yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Gresik. Namun karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, peserta yang hadir dalam temu kader dibatasi hanya sebanyak 70 kader. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO