FGD PWI Kediri Bahas Pengelolaan Bisnis Media di Tengah Pergeseran Teknologi Komunikasi

FGD PWI Kediri Bahas Pengelolaan Bisnis Media di Tengah Pergeseran Teknologi Komunikasi Para narasumber FGD, dari kiri, Mega Wulandari, Rofik Huda, Dr. Prima Ayu Rizki Mahanani, Dr. Prilani, Didik Mashudi, dan Danu Sukendro. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema Sinergitas Akademisi dan Praktisi, Dalam Membangun Pengelolaan Bisnis Media di tengah Pergeseran Teknologi Komunikasi, Selasa (22/06) kemarin.

Kegiatan tersebut, menghadirkan enam narasumber di antaranya Founder Koran Memo Group Mega Wulandari, CEO Andika FM Rofik Huda, Dewan Pembina PWI Kediri sekaligus wartawan Harian Surya Didik Mashudi, serta Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri yang juga wartawan Indosiar dan SCTV Danu Sukendro.

Hadir pula narasumber dari kalangan akademisi. Mereka adalah Dr. Prilani, Dosen Komunisasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kediri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kediri serta Dr. Prima Ayu Rizki Mahanani, Dosen IAIN Kediri.

Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi, menjelaskan bahwa FGD ini dimotori oleh teman-teman Bidang Pendidikan PWI Kediri yang sengaja mengundang sejumlah narasumber berkompeten di bidangnya.

Pihaknya juga mengundang sejumlah peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa. Ada dari IAIN Kediri, Universitas Pawyatan Daha Kediri, Universitas Brawijaya (UB) Kediri, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Universitas Kadiri, dan Universitas Islam Kadiri (Uniska).

Sementara itu, dalam pemaparannya, Dr Prilani mengatakan latar belakang FGD ini salah satunya adalah adanya permasalahan pengelolaan media. Yakni yang ditandai dengan penurunan oplah media cetak, tidak signifikannya pendengar radio, bahkan market share industri televisi yang terus menurun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO