Ditunjuk Sebagai RS Rujukan Covid-19 di Situbondo, Bed Non-ICU RS Mitra Sehat Langsung Penuh

Ditunjuk Sebagai RS Rujukan Covid-19 di Situbondo, Bed Non-ICU RS Mitra Sehat Langsung Penuh RS Mitra Sehat di Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten menambah rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Jika sebelumnya ada 2 rumah sakit rujukan untuk pasien terinfeksi virus corona, maka kini menjadi 3 rumah sakit.

Satu rumah sakit tambahan adalah RS Mitra Sehat. Penambahan dilakukan menyusul dua rumah sakit rujukan yang ada sudah tidak bisa lagi menampung pasien Covid-19.

"Sudah dilakukan visitasi oleh dinas kesehatan. Hasilnya, rumah sakit Mitra Sehat layak menjadi RS rujukan pasien Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Syaifullah.

Pria yang pernah menjabat Kepala Bappeda Kabupaten ini menyebutkan bahwa, RS Mitra Sehat telah menyediakan satu tempat tidur ICU dan 16 tempat tidur non-ICU atau ruang isolasi pasien Covid-19.

"Semoga dengan penambahan tempat tidur ICU dan non-ICU di RS Mitra Sehat bisa menampung pasien Covid-19 jika terjadi lonjakan kasus," harapnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Owner RS Mitra Sehat, Imam Hidayat membenarkan jika rumah sakit miliknya telah ditunjuk oleh pemerintah daerah menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

"Benar mas, sejak kemarin RS Mitra Sehat telah ditunjuk oleh pemerintah kabupaten sebagai RS rujukan pasien yang terpapar virus corona," katanya, Kamis, (24/06).

Imam mengungkapkan, dari 16 tempat tidur non-ICU yang disediakan, semuanya telah terisi penuh. Hanya tinggal satu tempat tidur yang belum terisi, yakni ICU.

"Sekarang 16 tempat tidur non-ICU sudah penuh. Ada 16 pasien yang kami tangani, terdiri dari 7 pasien suspek dan 9 pasien positif. Jadi ketersediaan tempat tidur hanya tinggal satu ICU," pungkasnya. (mur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO