Masyarakat Antusias Sambut Vaksinasi Serentak HUT Bhayangkara, Bupati Kediri: Saya Surprise

Masyarakat Antusias Sambut Vaksinasi Serentak HUT Bhayangkara, Bupati Kediri: Saya Surprise Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kiri) bersama Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Canda Bhirawa, Pare. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghadiri vaksinasi massal bertajuk serbuan vaksinasi nasional di Stadion Canda Birawa, Pare, Sabtu (26/6). Vaksinasi tersebut digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

Vaksinasi ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin melonjak. Pada agenda tersebut, setidaknya ada 1.200 warga Kabupaten Kediri yang divaksin.

Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, mendukung penuh giat vaksin yang dilakukan oleh Polres Kediri tersebut. Ia menilai animo masyakat Kabupaten Kediri sangat baik menyambut adanya vaksin serentak ini.

“Terus terang saya surprise. Karena kalau kita mengadakan vaksinasi massal, harus mengerahkan muspika dan perangkat desa untuk mengajak masyarakat ke tempat vaksin. Tapi info dari pak kapolres, masyarakat yang datang melebihi jumlah yang disediakan,” ujar Hanindhito, Sabtu (26/6).

Ia menargetkan, ke depannya akan lebih banyak lagi yang divaksin. “Kalau hari ini bisa 1.200 atau bahkan lebih, per hari setiap Sabtu, nantinya kita akan bisa vaksin sekitar 5.000-7.000 orang,” kata Hanindhito.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini bertujuan menyukseskan program pemerintah satu hari satu juta vaksin.

“Kami sampaikan terima kasih atas antusias masyarakat. Vaksinasi massal ini, persyaratannya cukup mudah, yaitu usia 18 tahun ke atas dan dalam kondisi sehat dengan membawa fotokopi KTP,” kata Lukman kepada wartawan.

Kata Lukman, vaksinasi akan berjalan kesinambungan hingga target yang diberikan pemerintah pusat terpenuhi. "Bila sebelumnya difokuskan pada usia lanjut, kali ini diberikan kepada semua kalangan yang memenuhi persyaratan," pungkasnya. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO