Angkat Disertasi KSU Setia Budi Wanita, Sekwan Andik Fadjar Tjahjono Raih Gelar Doktor

Angkat Disertasi KSU Setia Budi Wanita, Sekwan Andik Fadjar Tjahjono Raih Gelar Doktor Dr. Drs. Andik Fadjar Tjahjono, M.Si, Sekretaris DPRD Jatim menggelar tasyakuran sederhana bersama keluarga setelah meraih gelar doktor dari FISIP Unair Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jaringan sosial yang kuat akan membawa keberhasilan dalam sebuah usaha. Jaringan sosial yang kuat juga akan berpengaruh dalam setiap usaha maupun dalam pengembangan usaha yang dilakukan kelompok maupun individu.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono yang berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Sosial pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga, dan diwisuda melalui daring oleh Rektor Prof. Dr. Mohammad Nasih S.E., M.T., Ak. dari ruang Rektorat Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Andik yang mengikuti prosesi wisuda dari ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Jatim, jaringan sosial yang kuat akan bermanfaat pula dalam memberikan masukan pemerintahan dalam mengambil sebuah kebijakan.

Ia menyebut Koperasi Serba Usaha Setia Budi Wanita, tempat dirinya malakukan disertasi. Dengan memanfaatkan jaringan sosial yang dimiliki, koperasi tersebut bisa membangun relasi yang baik dan akhirnya membawa manfaat bagi anggota dalam pengembangan usahanya.

"Bahkan koperasi ini bisa menjadi mitra pemerintah. Dengan jaringan sosial yang cukup baik, membuat koperasi ini sering diajak diskusi dalam membuat kebijakan yang akan dan diambil oleh pemerintah terkait pembinaan kepada koperasi lain, serta pemberian modal dalam pengembangan koperasi," ujarnya.

Kata Andik, jaringan sosial yang kuat akan membuat seseorang maupun institusi akan lebih mudah dalam mengembangkan pribadi maupun usaha yang dimiliki.

"Seperti ketika saya melakukan tugas sebagai sekwan DPRD Jatim, maka jaringan sosial yang saya miliki juga membantu kinerja saya. Karena itu manfatkan jaringan sosial yang ada saat ini untuk aktulisasi diri dan usaha yang dimiliki," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO