Wali Kota Eri Waspadai Penyebaran Covid-19 di Klaster Keluarga dalam Perkampungan

Wali Kota Eri Waspadai Penyebaran Covid-19 di Klaster Keluarga dalam Perkampungan Wali Kota Eri saat blusukan di Kampung Simo Sidomulyo Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkeliling ke kampung-kampung padat penduduk untuk mengevaluasi munculnya klaster keluarga, Senin (28/6/2021). Salah satunya di Kampung Simo Sidomulyo Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, di mana terdapat satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Johnny Eddizon Isir dan beberapa kepala perangkat daerah, Eri melakukan rapat terbatas di lokasi serta berdialog dengan warga, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia menjelaskan, di Kampung Simo Sidomulyo terdapat satu keluarga yang terdiri atas lima orang telah terpapar Covid-19. Bahkan, di RT lain yang masih dalam satu RW di kampung ini juga ditemukan tiga warga hasilnya reaktif berdasarkan tes antigen. Sementara untuk swab PCR masih menunggu hasilnya keluar.

Selain mengingatkan penerapan protokol kesehatan terus diperketat, Eri meminta kesediaan warga untuk dites swab massal, mengingat daerah tersebut cukup padat penduduk, sehingga interaksi antarwarga cukup intens. Swab massal adalah bagian dari tracing (penelusuran).

“Tolong warga bersedia di-swab. Ini prosedur penanganan, ketika ada tes lalu positif, tracing harus dilakukan. Jadi akan dilakukan swab di kampung, untuk segera tahu bila ada yang positif, ini demi keselamatan semua,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...