Dukungan Makin Mengalir, Kali Ini IKA FISIP Final Calonkan Khofifah Ketum IKA Unair

Dukungan Makin Mengalir, Kali Ini IKA FISIP Final Calonkan Khofifah Ketum IKA Unair Khofifah Indar Parawansa. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama Indar Parawansa makin berkibar dalam bursa kandidat Ketua Umum (IKA ). Bahkan pada hari-hari terkahir menjelang Kongres X IKA yang akan berlangsung Sabtu 3 Juli 2021, dukungan semakin deras mengalir.

Kali ini Ketua IKA FISIP Dr. Andik Fadjar Tjahjono, Drs., M.Si. mengaku juga mendukung gubernur perempuan pertama di Jatim itu. Andik Fadjar mengatakan setelah menyimak dinamika yang berkembang menjelang Kongres IKA , maka IKA FISIP menyatakan dukungan kepada Indar Parawansa yang merupakan alumni FISIP, untuk bersama-sama memperjuangkan IKA sebagai rumah bersama seluruh alumni serta rumah kolaborasi yang membuka ruang inisiatif dan partisipasi lebih besar bagi generasi muda alumni .

“Keputusan IKA FISIP untuk terlibat dalam kontestasi ketua umum, didasari sepenuhnya oleh keinginan yang kuat untuk hadirnya perubahan dan bangkitnya kesadaran para alumni membangun jejaring solidaritas dan kolaborasi yang mampu menjawab tantangan perubahan,” ungkap Andi, Kamis (1/7/2021).

(Dr. Andik Fadjar Tjahjono, Drs., M.Si. foto: ist)

Menurut dia, IKA FISIP memandang sudah saatnya dilakukan integrasi untuk menghadirkan keseimbangan baru agar aspirasi, cita-cita, dan nilai kemaslahatan dari keikutsertaan alumni FISIP dalam kongres kali ini dapat diperjuangkan secara optimal dan terhindar dari agenda-agenda yang kontraproduktif bagi hadirnya perubahan.

“Karena itu kami mengambil sikap untuk mendukung Ibu sebagai calon Ketua Umum IKA untuk periode lima tahun ke depan,” kata Andik Fadjar Tjahjono.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, Kongres X (IKA ) yang akan digelar Sabtu 3 Juli 2021 memunculkan sejumlah nama penting. Namun yang menarik, dari sejumlah jajak pendapat yang digelar para alumni , nama Indar Parawansa selalu nangkring di posisi teratas.

Lihat saja hasil jajak pendapat (polling) yang digelar Institute For Strategic And Development Studies (ISDS) dan Forum Diskusi Alumni lintas Fakultas. Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu meraih 70,8% suara.

"Dari angket yang disebar di berbagai group WA alumni juga memperlihatkan seandainya Kongres X IKA berlangsung aklamasi, maka persentase responden polling memperlihatkan distribusi suara Indar Parawansa, 70,8%," kata Nanang Nasriyanto, koordiantor jajak pendapat tersebut, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (1/7/2021) sore.(mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO