Keluarga Alumni Kedokteran Unair Dukung Khofifah sebagai Ketum IKA UA

Keluarga Alumni Kedokteran Unair Dukung Khofifah sebagai Ketum IKA UA Ketua Umum IKA FK UA dr. Nizar Yamanie, Sp.S(K). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Kongres (IKA UA) yang akan dimulai Sabtu (3/7/2021) besok, dukungan untuk terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran atau IKA FK UA.

Ketua Umum IKA FK UA dr. Nizar Yamanie, Sp.S(K)., mengatakan bahwa setelah mencermati dan mengamati kondisi menjelang kongres yang diikuti delapan kandidat, maka pihaknya memutuskan mendukung pencalonan sebagai Ketua Umum IKA UA.

"Setelah mengamati dan mencermati, dengan pertimbangan yang masak, maka kami memutuskan mendukung Ibu sebagai Calon Ketua Umum IKA UA," terang Nizar Yamanie, Jumat (2/7/2021).

Nizar mengungkapkan, Khofifah layak memimpin IKA UA karena sangat berpengalaman dan sudah teruji sebagai pemimpin. Alumnus FISIP 1984 itu pernah menjadi anggota parlemen, menteri (dua kali), hingga memimpin ormas perempuan terbesar, Muslimat NU.

Selain pengalaman itu, Khofifah juga adalah alumnus berprestasi yang dipandang turut mengharumkan nama kampus . Karena itu, pihaknya mantap mendukung Gubernur Jawa Timur itu.

"Ibu Khofifah itu pengalaman dan alumnus berprestasi. Saat ini juga menjabat Gubernur Jatim, tempat kampus berada. Karena itu beliau punya kemampuan dan jaringan untuk semakin membesarkan berikut alumninya," ujar Nizar.

Nizar menambahkan, prinsipnya IKA UA ini adalah wadah para alumni lintas fakultas dan generasi. Karena itu, pihaknya berharap silaturahmi antaralumni tetap dijaga, bahkan diperkuat lebih erat lagi.

Karena itu, pihaknya berharap jangan sampai ada perpecahan dalam Kongres IKA UA ke-10. Karenanya, ia mengajak semua alumni mengutamakan semangat kekeluargaan dan keguyuban sebagai keluarga besar .

"Semoga kongres kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan dilaksanakan secara musyawarah mufakat. Karena itu ciri khas keguyuban dalam keluarga alumni," pungkasnya. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO