Sambut PPKM Darurat, Kiai Asep dan Kiai Mojokerto Doakan Khofifah dan Jokowi

Sambut PPKM Darurat, Kiai Asep dan Kiai Mojokerto Doakan Khofifah dan Jokowi Suasana salat malam dan istighatsah di Masjid Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Jumat (2/7/2021) tadi malam. foto: bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim istiqamah melakukan upaya spiritual untuk membantu pemerintah menangani dan melenyapkan Covid-19 dari bumi Indonesia bahkan dunia. Apalagi Pemerintah Indonesia kini sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai hari ini, Sabtu (3/7/2021). Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu mengundang para kiai di kawasan Kabupaten Mojokerto untuk salat malam dan istighatsah di Masjid Kampus Institut Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto, Jumat (2/7/2021) malam.

“Kita berdoa untuk diri sendiri dan juga untuk Covid-19, semoga segera dilenyapkan dari Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Mojokerto,” ajak Saifuddin Chalim kepada para kiai dan nyai yang duduk secara berjarak di Masjid Kampus IKHAC. Salat malam itu kemudian ditutup dengan salat witir 3 rakaat dengan 2 kali salam.

Salat malam dan istighatsah itu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 10.45 WIB. memimpin langsung salat malam 12 rakaat dan 6 salam yang referensinya berasal dari kitab Ihya Ulumiddin karangan Hujjatul Islam Imam al-Ghazali itu.

minta pemerintah Indonesia – teruma Menteri Kesehatan – tidak hanya berorientasi pada vaksin impor tapi juga mengakomodasi temuan-temuan obat-obatan asli Indonesia yang sudah diuji secara klinis, baik herbal maupun suplemen kesehatan probiotik yang belakangan ini kian banyak dan efektif untuk menyembuhkan pasien terserang Covid-19.

bahkan langsung memberikan air mineral yang dicampur suplemen kesehatan probiotik kepada semua kiai dan nyai yang hadir. Namun minuman itu didoakan lebih dulu sesuai Hadits Nabi Muhammad SAW. “Baca Bismillah, Fatihah, dan surat Al-Ikhlas,” kata yang kemudian diikuti para kiai.

Saat memimpin doa, berdoa semoga kita semua diselamatkan dari penyakit menular dan malapetaka, disamping Indonesia murah sandang murah pangan dan doa-doa lainnya.

Secara khusus mendoakan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Muhammad Al-Barra (Gus Bara). juga mendoakan Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa. Kiai fasih Bahasa Arab dan Bahasa Inggris itu berdoa dalam Bahasa Indonesia yang diamini secara khusuk oleh para kiai dan nyai yang hadir.

medoakan Presiden Jokowi diberi kekuatan dan sukses memimpin Indonesia dengan penuh keadilan, kemajuan, dan kemakmuran.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO