Senin, 02 Agustus 2021 22:28

Wisata Kampung Korea di Tasikmalaya Primadona Selfie Ala Luar Negeri

Minggu, 04 Juli 2021 19:09 WIB
Editor: Redaksi
Wisata Kampung Korea di Tasikmalaya Primadona Selfie Ala Luar Negeri
Wisata Kampung Korea yang berlokasi di Kota Tasikmalaya.

TASIKMALAYA, BANGSAONLINE.com - Wisata Kampung Korea yang berlokasi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memiliki panorama mirip wisata luar negeri. Bahkan Objek Wisata Karang Resik ini menyajikan suasana yang begitu mirip dengan aslinya.

Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan panorama serasa di luar negeri, dapat mengunjungi tempat ini dan berfoto untuk mengabadikan momen terbaik.

Bahkan wahana tersebut merupakan salah satu dari wahana baru yang dibangun pihak pengelola Karang Resik.

Wisata Karang Resik Menjadi Sarana Edukasi

Annisa yang merupakan Manajer Kreatif wisata tersebut mengatakan bahwa wahana ini merupakan salah satu sarana edukasi untuk memperkenalkan negara-negara vaik Asia maupun Eropa.

BACA JUGA : 

Paket Wisata Air Terjun Kertoembo, Upaya Pemkab Madiun Geliatkan Sektor Pariwisata

Komitmen Kembangkan Wisata, Bupati Lamongan Launching Kawasan Bahagia Taman Mahoni

​Setigi, Wisata Desa Miliarder Gresik, Raih Berbagai Penghargaan Internasional sekelas Borobudur

Wapres Di-Meme “Anak K-Pop Drakor”, Khariri Makmun: Mereka Kaum Tektualis Cekak dan Cingkrang

Dengan adanya wisata ini, hingga saat ini baru tersedia Kampung Korea, Belanda, Jepang, India, dan beberapa negara Eropa lainnya. Wisata tersebut benar-benar menyuguhkan keindahan mirip dengan aslinya.

Anda tak perlu pusing-pusing pergi ke luar negeri, apalagi saat ini masih riskan jika bepergian ke sana. Anda bisa menikmati wahana baru ini dengan kondisi sebenarnya di Wisata Karang Resik.

Wahana baru berupa Jeju Park, dan sebuah kampung tradisional Korea. Bahkan serupa dengan perkampungan Bucheon Village di Korea Selatan. Selain itu mengusung konsep Korea Modern.

Dilansir media lokal Tasikmalaya, kehadiran wisata tersebut menjadi primadona spot selfie yang menarik sejumlah wisatawan dari berbagai kota. Wisatawan bisa berfoto menggunakan pakaian khas tradisional Korea dan Jepang. Karena di tempat ini telah tersedia penyewaan pakaian khas Korea mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa.

Dalam menyemarakkan nuansa Korea, pihak dari wisata tersebut memiliki rencana menggelar pentas musik, seni yang berbau Korea dan tari.

Sementara terkait pembangunan Bucheon Village merupakan salah satu dari proyek pembangunan wahana Malaya Park. Selain itu juga akan dibangun Nagoya Hill, Santorini, dan The Delhi.

Direktur Taman Wisata Karang Resik berusaha memenuhi keinginan para penggemar K-Pop dan drama Korea di Wilayah Priangan Timur. Sehingga mereka bisa menikmati suasana Korea dan berfoto tanpa harus jauh-jauh ke Korea.

Kondisi alam yang yang begitu mirip ini hampir membuat wisatawan terpukau. Pasalnya dari setiap sisi di wisata ini sangat mirip dengan negara aslinya.

Hal ini karena pembangunan dan desain kampung tradisional Korea telah dipercayakan kepada arsitek, seniman Tasikmalaya, dan para tim kreatif.

Dengan keahlian mereka sehingga menghasilkan bangunan yang sangat persis hingga mencakup pada unsur-unsur detail. Rencana dari pihak wisata juga akan membuat asap kabut buatan agar suasananya menjadi lebih dramatis dan persis di Korea.

Pada bagian Anjungan Korea Modern suasana full Color khas K-Pop tampak lebih mendominasi. Baik dari segi ornamen hingga desain yang telah dibuat. Semua hal tersebut untuk menangkap fenomena demam drakor dan K-Pop yang beberapa waktu terakhir terjadi di Tanah Air.

Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam wisata tersebut mengedepankan protokol kesehatan, sehingga wisatawan yang berkunjung tetap diterapkan prokes yang ketat. Hal tersebut mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, hingga wajib masker dan jaga jarak.

Terkait situasi pandemi Covid-19 ini, penerapan protokol juga pada penyewaan kostum tradisional yang dibatasi. Hal tersebut satu kali pakai dan langsung cuci. Selain itu sterilisasi kawasan juga dilakukan secara berkala.

Sehingga wisata tetap aman untuk pengunjung. Dengan penerapan yang ketat, sehingga dapat memutus rantai Covid-19 agar tidak menyebar terutama di kawasan wisata ini.

Jadi, selamat berlibur dan semoga Karang Resik menjadi salah satu destinasi yang dapat menghibur serta memuaskan untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya seputar informasi berita dan wisata Tasikmalaya, Anda bisa kunjungi media online harapanrakyat.com.

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...