Satlantas Polresta Sidoarjo Berikan Dispensasi Perpanjangan SIM Selama Masa PPKM Darurat

Satlantas Polresta Sidoarjo Berikan Dispensasi Perpanjangan SIM Selama Masa PPKM Darurat Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta memberikan dispensasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi () bagi pemegang yang habis masa berlakunya selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung. Dispensasi perpanjangan ini bisa dilakukan selama sepekan sejak tanggal 21 hingga 27 Juli mendatang.

Kasatlantas Polresta Kompol Wikha Ardilestanto mengungkapkan, pemberian dispensasi perpanjangan ini berkaitan dengan pelaksanaan PPKM Darurat di . PPKM Darurat dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang.

"Jadi, yang masa berlakunya habis pada masa PPKM Darurat, bisa diperpanjang sesuai tenggat waktu yang kami tentukan yakni 21 - 27 Juli mendatang," terang Kompol Wikha, Senin (5/7/2021).

Meski demikian, jika pemohon tidak memperpanjang sebagaimana waktu yang ditentukan pasca adanya dispensasi, maka pemohon akan diterbitkan baru sesuai mekanisme yang sudah diberlakukan sebelumnya.

Di sisi lain, pihaknya juga melakukan pembatasan layanan bagi pemohon pada saat dilakukannya PPKM Darurat. Pemohon akan dibatasi maksimal 25 persen.

"Untuk mendukung jalannya PPKM Darurat ini, kami berlakukan 25 persen untuk layanan kepengurusan . Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih pandemi Covid-19," tambahnya.

Biasanya, layanan perpanjangan dan kepengurusan baru bisa mencapai 200 hingga 500 pemohon per harinya. Namun begitu, layanan yang ada akan diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Seperti biasanya, karena situasi pandemi Covid-19, semua kepengurusan akan dilakukann sesuai protokol kesehatan. Baik menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa teratasi dengan baik," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO