Satgas Covid-19 Jember Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Umum

Satgas Covid-19 Jember Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Umum Ilustrasi penyemprotan disinfektan oleh Pemkab Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Upaya mencegah peredaran virus Covid-19 di Jember terus dilakukan. Baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menindaklanjuti Instruksi Kemendagri (Inmendagri) terkait dengan PPKM Darurat yang diberlakukan 3 - 20 Juli 2021.

Hari ini, Rabu (7/8) siang, Pemkab Jember melalui Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jember melakukan di Masjid Roudhatul Muchlisin, Kaliwates, Jember.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya peredaran Covid-19 di tempat-tempat ibadah.

"Penyemprotan ini kami lakukan mulai dari pintu gerbang, lantai bawah-atas, kamar mandi, tempat wudhu, sampai kafe di halaman masjid," ucap Laksono Sebastian, Staf Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jember.

Ia menjelaskan bahwa itu juga dilakukan di tempat-tempat umum lainnya.

"Selain di masjid ini, dari Satgas Covid-19 Jember akan melaksanakan penyemprotan di berbagai lokasi terutama tempat umum," tambahnya.

Dengan upaya itu, ia berharap dapat memutus rantai peredaran virus tersebut. "Ini harapannya juga sebagai strategi memutus rantai Covid-19 dengan cepat dan efektif," pungkasnya. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ekonomi Lumpuh, Warga Ampel Surabaya Kibarkan Bendera Putih, Minta PPKM Diakhiri ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO