PPKM Darurat, Pemkab Jombang Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa Secara Virtual

PPKM Darurat, Pemkab Jombang Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa Secara Virtual Suasana doa bersama secara virtual di ruang JCC Pemkab Jombang. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Di tengah gelombang pandemi Covid-19 yang kembali meningkat dan diterapkannya PPKM darurat di Jawa-Bali, Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Bertempat di ruang Jombang Command Center (JCC), tersebut digelar secara virtual dengan dihadiri Bupati Jombang Hj. bersama Wakil Bupati Sumrambah, Sekdakab Jombang, dan K.H. Masduki Abdurahman Al Hafidz bersama lima kiai dari pondok pesantren setempat, Jumat (9/7/2021).

Sementara forkopimda, ASN, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari 21 kecamatan mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari Zoom Meeting, serta streaming YouTube.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk ASN, tokoh agama, dan tokoh masyarakat ikut mendukung dan menyadarkan kepada masyarakat akan arti penting protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk Ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain dengan disiplin melaksanakan 5M kita juga melakukan 3T agar terhindar dari penyakit dan wabah ini," tuturnya.

Bupati berharap melalui doa bersama ini Kabupaten Jombang segera kembali ke zona hijau, sehingga kegiatan ekonomi juga sosial bisa dibuka kembali dengan tetap prokes.

"Dengan doa bersama ini yang sakit segera diberikan kesembuhan dan kita yang sehat dapat terhindar dari Covid-19 juga penyakit lainnya, serta bencana. Semoga segala persoalan bangsa ini bisa diselesaikan atas pertolongan Allah SWT, kita semua diberikan kesehatan keselamatan senantiasa dalam lindungan Allah SWT," harapnya.

Selain itu, Bupati Jombang juga mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu cemas dan galau, akan tetapi juga tetap harus waspada. Pihaknya juga terus berupaya untuk segera mengatasi pandemi ini, namun tetap membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat.

"Oleh karena itu, segeralah ikuti vaksinasi bersama keluarga bagi yang belum, saya juga mengimbau jika tidak ada kepentingan mendesak untuk keluar rumah, tetaplah di rumah saja," pungkas Mundjidah. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO