Wali Kota Minta Maaf Atas Penyekatan Beberapa Ruas Jalan di Kota Kediri

Wali Kota Minta Maaf Atas Penyekatan Beberapa Ruas Jalan di Kota Kediri Pertigaan kodim bagian selatan atau Jalan PK Bangsa, salah satu ruas jalan yang harus disekat. Petugas mengarahkan pengguna jalan agar mencari jalan alternatif lain. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar, menyampaikan permintaan maaf kepada warga atas penyekatan beberapa ruas jalan protokol di . Melalui akun FB pribadinya, -sapaan akrab Wali - menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 di sudah berada di level 4.

"Angka kematian di juga tinggi dengan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit juga penuh, ruang isolasi juga penuh, sehingga kita harus lebih berhati-hati lagi," kata , Sabtu (10/7).

Dengan kondisi seperti itu, maka pihaknya mengambil kebijakan pengendalian mobilitas warga. Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dalam menangani pandemi.

"Saya mohon maaf kepada seluruh warga karena ada arahan ini, jadi kita harus ada pembatasan kebijakan terkait dengan mobilitas warga," ujar .

Menurut , jalan-jalan yang dialihkan arusnya yaitu Simpang 4 Semampir, Simpang 4 Mojoroto Gang 3, Simpang 4 Bandarngalim, Simpang Empat Alun-alun, dan Simpang 3 Kodim Selatan.

"Ini sifatnya kondisional. Jika dinilai tidak ada peningkatan arus, maka juga tidak perlu ada pengalihan arus. Ini adalah assessment dari Pemerintah Pusat yang harus kita lakukan, yaitu pembatasan mobilitas warga. Sehingga ini diharapkan akan menekan penyebaran Covid-19 di ," harap .

Tapi bagi pekerja di sektor esensial dan kritikal seperti tenaga kesehatan, kurir, ojol, dan awak media masih bisa melintas. Petugas yang berjaga diminta lebih kooperatif agar mereka bisa melintas.

"Sekali lagi saya mohon maaf. Dan saya nitip, bahwa kasus di masih tinggi, angka kematian-pun juga tinggi. Saya harap kita saling bisa menjaga. Dan warga yang dari luar , agar tidak melintas (sementara) di ," tutup . (uji/ns)

Pertigaan Kodim bagian selatan atau Jalan PK Bangsa, salah satu ruas jalan yang harus disekat. Petugas-pun harus mengarahkan pengguna jalan agar mencari jalan alternatif lain. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ekonomi Lumpuh, Warga Ampel Surabaya Kibarkan Bendera Putih, Minta PPKM Diakhiri ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO