Lima Pejabat Resmi Daftarkan Diri sebagai Sekda Lamongan, Berikut Daftarnya

Lima Pejabat Resmi Daftarkan Diri sebagai Sekda Lamongan, Berikut Daftarnya Bambang Hadjar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak lima orang pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan telah mendaftarkan diri sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan. Pendaftaran peserta seleksi ini ditutup Selasa (13/7/2021) kemarin, setelah dibuka sejak tanggal 3 Juli lalu.

Mereka adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Anang Taufik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamongan Fida Nuraida, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamongan Moh. Fahrudin Ali Fikri, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Moh. Nalikan, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan Aris Wibawa.

"Pendaftaran calon sekda kami buka selama 5 hari kerja, dan ditutup kemarin. Total ada 5 pejabat eselon II golongan IV C yang sudah menyerahkan kelengkapan berkas," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan Bambang Hadjar saat dikonfirmasi, Rabu (14/7/2021) siang.

Selanjutnya, kata Bambang, berkas kelima pendaftar akan diserahkan ke Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diketuai oleh Sekretaris Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono. Tujuannya untuk diteliti, sebelum diumumkan siapa yang lolos ke tahap selanjutnya.

Adapun pengumuman hasil seleksi administrasi adalah 15 Juli 2021. Kemudian dilanjutkan seleksi kompetensi manajerial pada 21-22 Juli 2021, dan seleksi kompetensi bidang 24 Juli 2021.

Selanjutnya, pengajuan 3 nama peringkat tertinggi kepada Bupati Lamongan 26 Juli 2021, pengumuman hasil seleksi terbuka JPT pratama 27 Juli 2021, laporan dan koordinasi hasil seleksi terbuka ke gubernur dan permohonan persetujuan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Kemendagri untuk pelantikan calon terpilih 28 Juli 2021, lalu penetapan dan pelantikan pada Agustus 2021. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO