Seharian Kritis dan Tak Dapat Kamar di RS, Bumil Asal Desa Gredek Gresik Akhirnya Meninggal

Seharian Kritis dan Tak Dapat Kamar di RS, Bumil Asal Desa Gredek Gresik Akhirnya Meninggal Pemakaman almarhumah Mazrotul Afiro, warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Rabu (14/7/2021). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seorang (bumil) bernama Mazrotul Afiro (31), warga Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten meninggal dunia, Rabu (14/7/2021). Ia meninggal setelah mengalami kritis, namun tak kunjung mendapatkan rumah sakit (RS) karena seluruh kamar sedang penuh.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Gredek, Muhammad Bahrul Ghofar. "Iya kang, tadi pagi pukul 00.30 WIB akhirnya warga kami (Mazrotul Afiro) meninggal. Tadi pukul 11.50 WIB sudah dimakamkan," ucap Bahrul Ghofar kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (14/7/2021).

Ghofar menceritakan kronologi meninggalnya Mazrotul. Awalnya, Senin (12/7/2021) kemarin sekira pukul 09.00 WIB, Mazrotul yang tengah mengandung 7 bulan didampingi bidan desa seharian mencari RS untuk perawatan.

Namun, tak ada RS yang mau menerima lantaran kondisi kamar perawatan sedang penuh. Padahal kondisi Mazrotul sudah kritis. Selain dinyatakan positif hasil swab antigen, saturasi oksigen dalam darahnya sudah di angka 40. Padahal normalnya di angka 90-100.

Karena tak kunjung dapat RS, Mazrotul akhirnya dibawa kembali pulang ke rumahnya di Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan. Di rumah, Mazrotul diberikan oksigen dan infus.

"Saya waktu itu juga sudah berupaya maksimal telepon ke sana sini tanya RS yang bisa merawat warga kami. Ternyata semua ruang ICU RS penuh," ungkap Ghofar.

Akhirnya, Ghofar mendapat konfirmasi dari RSUD Ibnu Sina setelah maghrib. RSUD milik Pemkab itu mengizinkan Mazrotul untuk dibawa ke RS, namun pihak keluarga harus membawa bed sendiri karena seluruh bed di rumah sakit terpakai.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO