Bagikan Hewan Kurban Door to Door, Kapolres Kediri Kota Ajak Masyarakat Tekan Penyebaran Covid-19

Bagikan Hewan Kurban Door to Door, Kapolres Kediri Kota Ajak Masyarakat Tekan Penyebaran Covid-19 Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi (kiri) saat menyerahkan daging kurban yang sudah dikemas kepada petugas bhabinkamtibmas untuk selanjutnya dibagikan kepada warga secara door to door. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Hari Raya 1442 H, Polres Kediri Kota menyembelih , 5 ekor sapi dan 28 ekor kambing, Selasa (20/7).

Pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian ini, Polres Kediri Kota berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Masjid Darun Najah, Bandar Kidul, Kota Kediri.

Polres Kediri Kota juga memperbantukan anggota bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan secara door to door kepada masyarakat.

“Hewan kurban total 33 ekor dengan rincian 5 ekor sapi dan 28 ekor kambing tersebut, beberapa kita bagikan melalui pondok pesantren dan masjid yang ada di Kota Kediri,” kata AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., Selasa (20/7).

AKBP Wahyudi mengungkapkan, pembagian daging dari rumah ke rumah dilakukan karena pelaksanaan Hari Raya tahun ini berlangsung di tengah PPKM Darurat. Ia berharap, kegiatan tersebut menjadikan Hari Raya kali ini lebih bermakna, dan Polres Kediri Kota bisa terus lebih dekat dengan masyarakat.

"Makna kurban intinya adalah ketaatan kepada Allah SWT. Yaitu taat terhadap peraturan yang diterapkan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kediri Kota," katanya.

"Di tengah pandemi ini, kita saling berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan," tutup Wahyudi. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO