Perkuat Posko Darurat Covid-19 Gresik, 170 Personel Pendamping PKH Dikerahkan

Perkuat Posko Darurat Covid-19 Gresik, 170 Personel Pendamping PKH Dikerahkan Bupati Gus Yani saat memberikan arahan kepada kepala desa untuk penanganan Covid-19, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 170 tenaga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gresik turut mem-back up keberadaan Posko Darurat Kabupaten Covid-19 yang didirikan Bupati Fandi Akhmad Yani untuk penanganan Covid-19. Pendamping PKH disiagakan di 4 Posko Darurat Covid-19 yang tersebar di 4 kecamatan.

Koordinator PKH Gresik, Lestari Widodo mengatakan, kehadiran 170 personel tenaga Pendamping PKH di masing-masing Posko Darurat Covid-19 merupakan bagian dari panggilan jiwa dan pengabdian penuh kepada masyarakat.

"Jadi tim PKH Gresik sebanyak 170 orang yang kita siagakan ini terdiri dari 161 orang unsur SDM PKH dan 9 orang dari unsur dinsos," ucap Lestari Widodo, yang diamini oleh Ketua Posko Darurat Covid-19 Gresik, Zainal Abidin kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (23/7/2021).

"Kehadiran SDM PKH Gresik dalam aksi penjagaan pada setiap posko-posko Darurat Covid-19 adalah bagian keterpanggilan jiwa mengabdi sebagai bagian dari pemberdayaan sosial," imbuh dia.

Widodo membeberkan, tugas para personel pendamping PKH tidak hanya menjaga masing-masing posko, tetapi juga melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait penanganan segala sesuatunya. Baik melayani warga yang isolasi mandiri (isoman) atau sakit maupun warga yang datang ke posko. Mereka juga membantu pendistribusian bantuan.

"Peran SDM PKH melakukan koordinasi pada stakeholder terkait pada masing-masing posko. Maupun menyampaikan warga binaan yang sakit/isoman pada pihak posko, agar bersama-sama untuk dilakukan penanganan dengan cepat," paparnya.

Jadwal piket pendamping PKH se-Kabupaten Gresik itu sudah diatur. Masing-masing posko akan dijaga sebanyak 20 orang dari unsur pendamping PKH dari Kementrian Sosial (Kemensos RI).

"Insya Allah sesuai jadwal yang telah kita susun bersama, masing-masing posko akan disiagakan sekitar 15 sampai dengan 20 SDM PKH," ujar Lestari.

Sementara Bupati Fandi Akhmad Yani mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi yang diberikan para pendamping PKH dalam membantu para tenaga yang bertugas di Posko Darurat Covid-19.

"Terima kasih kepada rekan-rekan PKH. Semoga tenaga yang diberikan ini bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat dengan memperkuat tenaga yang ada di Posko Darurat Covid," ucap dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO