Forkopimda Jatim Harap Pentahelix Bisa Bersinergi Wujudkan Herd Immunity di Jatim

Forkopimda Jatim Harap Pentahelix Bisa Bersinergi Wujudkan Herd Immunity di Jatim Gubernur Khofifah didampingi Forkopimda Jatim meninjau vaksinasi di Kampus Unair.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mewujudkan herd immunity di Jawa Timur, Forkopimda gencar melakukan kunjungan di berbagai daerah, di antaranya sektor kampus dan pesantren. Sinergitas pentahelix menjadi bagian dalam penanganan ini, termasuk adalah kampus.

"Jadi ada pemerintah, ada kampus, ada private sector, ada masyarakat, ada media. Pentahelix approach ini harus bisa memberikan penanganan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, yang kita harapkan bahwa herd immunity ini bisa segera kita wujudkan," papar Gubernur Jatim Indar Parawansa saat melakukan kunjungan di Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (25/7/2021).

Dalam kunjungannya, Gubernur Jatim ditemani Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kemudian didampingi Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekdaprov Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, dan Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya. melakukan pengecekan pelaksanaan Mahasiswa dan Tenaga Pendidik Universitas Airlangga.

Vaksinasi itu dilaksanakan selama 2 hari, yakni hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 24 - 25 Juli 2021, dengan sasaran 6.000 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan alumni . Kegiatan ini melibatkan 50 tenaga kesehatan, gabungan dari RSUD dr. Soetomo dan RS .

Sinergitas dan strong partnership menjadi bagian yang sangat penting, seluruh elemen strategis yang memiliki energi untuk bisa bersama-sama melakukan percepatan . Pihaknya berharap semuanya bisa dimaksimalkan.

"Insyaallah perguruan tinggi, perguruan tinggi lain juga akan mendapatkan kuota yang sama dari pemprov yang sudah di-deliver oleh pemerintah pusat. Mudah-mudahan ini bisa terus kita lakukan dan percepatan bisa kita wujudkan," tandasnya.

Diharapkan capaian target serbuan ini dapat didukung oleh semua pihak, sehingga herd immunity bisa terbentuk pada Agustus mendatang, sebagai kado istimewa di HUT ke-76. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO