IWNU dan LAZISNU Gresik Gandeng Dishub Bagikan 200 Paket Sembako ke Sopir Angkot, Ojol, dan PKL

IWNU dan LAZISNU Gresik Gandeng Dishub Bagikan 200 Paket Sembako ke Sopir Angkot, Ojol, dan PKL Pengurus Grup WA IWNU Gresik, LAZISNU, dan Dishub saat bagikan sembako kepada sopir angkot, gojek, dan PKL. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Grup WhatsApp Inspirasi Warga Nahdlatul Ulama (IWNU) Gresik dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, di Terminal Bunder, Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Cerme, Minggu (25/7/2021).

Kali ini, ratusan paket sembako berisikan beras, minyak, dan susu kaleng tersebut diberikan kepada sopir angkot, ojek online (ojol) maupun pangkalan, serta pedagang kaki lima (PKL). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Grup WA IWNU Sunyoto, Wakil Sekretaris PCNU Gresik Syifaul Qulub, Sekretaris IWNU Irfan Choirie, Bendahara Subur, penggalang dana dr. Singgi Widi Pratomo, Imron, dan sejumlah pengurus lain.

Sunyoto menyatakan, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk keprihatinan IWNU kepada para pekerja informal seperti sopir angkot, ojek dan PKL. Sebab, pandemi Covid-19 telah membuat mata pencarian mereka lesu sehingga pendapatan berkurang.

"Sopir angkot menjadi sepi penumpang, begitu juga dengan ojek yang yang ordernya terjun bebas, dan PKL jualannya menjadi sepi. Untuk itu, sebagai bentuk keprihatinan kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan, Grup WA IWNU memberikan bantuan paket sembako. Semoga bisa sedikit meringankan beban mereka," ucap Sunyoto kepada BANGSAONLINE.com.

Sebelumnya, kata Nyoto-sapaan akrab Sunyoto, Grup WA IWNU telah mendistribusikan sebanyak 400 paket sembako kepada LAZISNU untuk diberikan kepada masyarakat kurang beruntung terdampak pandemi Covid-19.

"Paket sembako itu di antaranya disalurkan kepada warga kurang beruntung melalui Posko Darurat Covid-19 Gresik," papar Sunyoto.

Simak berita selengkapnya ...