Kapolres Pasuruan Pimpin Pembagian Masker dan Beri Edukasi ke Pedagang dan Pembeli di Pasar Pandaan

Kapolres Pasuruan Pimpin Pembagian Masker dan Beri Edukasi ke Pedagang dan Pembeli di Pasar Pandaan Kapolres Pasuruan AKBP Erick memasangkan masker ke seorang anak di Pasar Pandaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Pasar merupakan pusat kegiatan perekonomian masyarakat yang rawan terjadi kerumunan. Ironisnya, pengunjung pasar sering kali didapati tidak memakai masker.

Hal itulah yang mendasari Kapolres AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. dan instansi terkait kembali membagikan masker ke pasar di wilayah sebagai langkah awal untuk memotong penyebaran Covid-19 yang tidak kunjung reda.

“Kami menyemangati kembali warga, begitu pentingnya protokol kesehatan ini. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan adalah pencegahan yang paling murah dan mudah untuk dilakukan," ungkap AKBP Erick saat membagikan masker di Pasar Pandaan, Rabu (28/7/2021).

Pembagian masker itu digalakkan lagi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4. Hal ini supaya masyarakat terus teredukasi adanya protokol kesehatan yang dapat meminimalisir penyebaran pandemi.

Dalam kesempatan itu, Erick juga meminta para pengelola pasar yang ada di wilayah untuk selalu mengedukasi para pedagang dan pengunjung agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli.

"Kalaupun ada pedagang yang sakit flu atau batuk, dipersilakan tidak berdagang untuk sementara waktu sampai sembuh. Sosialisasi tersebut merupakan cara preventif untuk menjaga pasar agar tidak ditutup,” pungkasnya.

Di sisi lain, masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian kapolres yang telah membagikan masker kepada warga dan pedagang di pasar. (maf/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO