Relawan Bara JP Gresik Bantu Ribuan Masker dan Ratusan Face Shield di Posko Darurat Covid-19

Relawan Bara JP Gresik Bantu Ribuan Masker dan Ratusan Face Shield di Posko Darurat Covid-19 Relawan Bara JP saat menyerahkan ribuan masker di Posko Darurat Covid Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) memberikan bantuan masker dan face shield bagi tenaga kesehatan (nakes) dan petugas di Posko Darurat Covid-19 di Pendopo Kantor Dinas Bupati , Jalan KH. Wachid Hasyim, , Minggu (1/8/2021).

Bantuan berupa 1.000 masker dan 200 face shield itu merupakan hasil kerja sama antara Bara JP dengan Badan Luar Negeri (BLN) Bara JP Belanda.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPC Bara JP Ahmad Syaifuddin kepada perwakilan tenaga kesehatan dr. Asimatul Wardah.

Ahmad Syaifuddin mengatakan, aksi sosial itu dilakukan dalam rangka mendukung dan menguatkan pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten .

"Bantuan ini kami berikan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan menjalankan prokes, tentu tujuannya adalah mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat," ucapnya di sela-sela penyerahan bantuan.

Dikatakan Bang Udin, sapaan akrab Ahmad Syaifuddin, dalam penanganan pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat harus saling bersinergi bahu-membahu mewujudkan herd immunity. Termasuk saling bekerja sama untuk mendorong masyarakat agar senantiasa meningkatkan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Caranya, dengan menaati aturan atau kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah. Termasuk menaati kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang saat ini sedang dijalankan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO