Kapolres Kediri Kota Cek Pelaksanaan Vaksinasi Merah Putih Tahap II

Kapolres Kediri Kota Cek Pelaksanaan Vaksinasi Merah Putih Tahap II Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, saat melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Merah Putih Tahap II dengan didampingi PJU Polres Kediri Kota, Duta Prokes, dan Duta Vaksin Polres Kediri Kota. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.H., M.H., melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Merah Putih Tahap II di Gerai Vaksin Presisi Taman Tirtoyoso Park Jl. Ahmad Yani Kota Kediri, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan Vaksinasi Merah Putih Tahap II di Gerai Vaksin Presisi ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat.

Turut mendampingi Kapolres Kediri Kota dalam pengecekan Vaksinasi Merah Putih Tahap II tersebut, yakni PJU , Duta Prokes, dan Duta Vaksin .

Kegiatan Vaksinasi Merah Putih diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi, hingga observasi, serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi, dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Gerai Vaksin Presisi.

Target atau sasaran Vaksinasi Merah Putih sebanyak 1.000 orang dengan jenis Vaksin Sinovac/CoronaVac dengan target penggunaan vaksin 100 vial.

Wahyudi mengatakan, Vaksinasi Merah Putih Tahap II ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 khusus anak dan masyarakat umum guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan risiko masyarakat akibat Covid-19.

"Juga untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat guna menciptakan herd imunity secara menyeluruh serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial juga dapat meningkatkan perekonomian segera tercapai," kata AKBP Wahyudi. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO