Tinjau Vaksinasi Massal Siswa SMA, Wali Kota Kediri: Persiapan KBM Tatap Muka

Tinjau Vaksinasi Massal Siswa SMA, Wali Kota Kediri: Persiapan KBM Tatap Muka Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kepala Dinkes Kota Kediri dr. Fauzan Adima saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau vaksinasi untuk 1.000 siswa di SMAN 1 Kediri, Rabu (4/8). Kegiatan vaksinasi ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur di mana satu kota/kabupaten mendapat jatah 1.000 dosis vaksin untuk siswa SMA.

Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan vaksinasi dibuat beberapa sesi dengan waktu yang berbeda dan tidak dipusatkan pada satu pos pelayanan saja.

Wali Kota Abu Bakar menyambut baik kegiatan 1.000 vaksinasi untuk siswa SMA dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Kediri sebelumnya juga telah memulai kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Kegiatan vaksinasi juga sekaligus sebagai upaya untuk menurunkan level dalam satu bulan. Abu Bakar berharap lebih banyak lagi vaksin-vaksin yang datang sehingga percepatan vaksinasi bisa terus dilakukan.

"Tentu ini butuh bantuan dari cabang dinas provinsi, tidak hanya seremonial satu sekolah saja, tapi semua sekolah harus divaksin karena kita memiliki SDM-nya. Artinya kita memiliki vaksinator yang cukup. Semakin cepat vaksin ini disuntikkan maka juga akan semakin baik lagi ketahanan komunal kita," ujar Abu Bakar, Rabu (4/8).

Namun, ia mengingatkan bahwa orang yang telah divaksin bukan berarti tidak bisa terkena Covid-19. Sebab, vaksinasi hanya dapat melindungi tubuh dari efek yang lebih parah dan menurunkan risiko kematian.

"Jadi saya harap kita tetap melakukan protokol kesehatan. Saya juga berpesan sama adik-adik untuk sementara jangan nongkrong dulu karena kondisinya lagi bahaya. Karena virus delta ini cepat banget nyebarnya," pesannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO