Warga Perum Taman Candiloka Sidoarjo Semprotkan Fogging Disinfektan bersama Jurnalis Peduli Pandemi

Warga Perum Taman Candiloka Sidoarjo Semprotkan Fogging Disinfektan bersama Jurnalis Peduli Pandemi Salah satu rumah warga di Perum Taman Candiloka, RW 05, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo dilakukan penyemprotan cairan kimia anti bakteri, atau cairan disinfektan pada Minggu (8/7/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 rumah warga di Perum Taman Candiloka, RW 05, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo telah dilakukan penyemprotan cairan kimia anti bakteri, atau cairan disinfektan pada Minggu (8/7/2021).

Sasaran penyemprotan dengan fogging tersebut untuk rumah warga, lingkungan, serta fasilitas umum (fasum) di sekitar warga yang telah usai menjalani masa isolasai mandiri (isoman).

Penyemprotan perdana ini dilakukan kepada 10 dari 25 rumah di RW 05, yang penghuninya sempat menjalani masa isoman. Harapannya, ruangan rumah, serta lingkungan di sekitar bisa steril dari bakteri, atau virus dan nyaman kembali pasca disemprot diinfektan.

Ketua RW 05, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 05 Perum Taman Candiloka, M Arif BS mengatakan, petugas akan berupaya guna terus menekan penyebaran Covid-19 di wilayah RW 05, khususnya.

"Kali ini, kami lakukan penyemprotan fogging disinfektan bagi kawasan rumah warga di sini yang usai menjalani isoman. Kegiatan ini kami dibantu relawan jurnalis, secara sukarela peduli kondisi pandemi seperti ini," terangnya, Minggu (8/7/2021).

Menurut Arif, di kawasan RW 05 Perum Taman Candiloka ada sekitar 60 warga penghuni di 25 rumah, sempat menjalani masa isolasi mandiri.

Dari 25 rumah itu, ada 10 rumah penghuninya kini telah usai menjalani masa isoman, dan di kawasan 10 rumah milik warga ini yang telah dilakukan penyemprotan fogging disinfektan.

Selain upaya sterilisasi lingkungan dengan melakukan penyemprotan fogging disinfektan, kata Arif, Tim Gugus Tugas Covid-19 RW 05 juga terus mendukung warga yang masih menjalani masa isoman.

Dengan cara ikut memenuhi kebutuhan yang diperlukan seperti, kebituhan makanan, obat-obatan, vitamin, menjaga kebersihan lingkungan, serta kebutuhan lain dalam proses penyembuhan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO