Polres Madiun Kota Gelar Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas

Polres Madiun Kota Gelar Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas Eko salah, satu peserta setelah vaksin saat menerima kenang-kenangan dari Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat terus dikebut oleh pemerintah, bersinergi dengan TNI dan Polri. Seperti yang dilakukan Selasa (10/7) hari ini, Polda Jatim bersama polres jajaran menggelar vaksinasi massal dengan sasaran warga penyandang disabilitas.

Polres Madiun kota turut melaksanakan giat tersebut. Untuk hari ini, ada 24 penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksinasi jenis Sinopharm.

"Hari ini kita laksanakan vaksin untuk adik-adik serta saudara kita yang disabilitas. Serentak se-Jatim, dihadiri oleh forkopimda juga," terang Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan usai melaksanakan teleconference dengan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Selasa (10/8/2021). 

Menurut AKBP Dewa Putu, vaksinasi ini melanjutkan pelaksanaan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas yang sebelumnya telah dilakukan di wilayah kota. "Kita melanjutkan vaksinasi untuk disabilitas yang kemarin kota telah melaksanakan. Kali ini pesertanya ada 24 orang dan menggunakan Sinopharm," kata Dewa.

Kapolres berharap vaksinasi ini dapat meningkatkan imun masyarakat. Ia juga berpesan agar masyarakat tidak meninggalkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

Wali Kota Madiun H. Maidi membenarkan bahwa vaksinasi untuk penderita disabilitas telah digelar sebelumnya. "Jumlahnya sekitar 100 orang. Harapan kita segera semua bisa divaksin," terang Maidi.

Salah satu warga Kota Madiun penyandang disabilitas, Eko Krisdianto, mengaku menjadi lebih tenang setelah mengikuti vaksinasi. "Disuntiknya sih biasa aja, paling tidak setelah divaksin ini terasa tenang," ungkap Eko selesai vaksin. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO