PPKM Diperpanjang Lagi, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Lamongan Diminta Tetap Patuhi Prokes

PPKM Diperpanjang Lagi, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Lamongan Diminta Tetap Patuhi Prokes Suhartono, M.M., Direktur Perumda Pasar Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan, Suhartono, M.M. mengimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar di Lamongan agar tetap patuh protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Hartono, panggilan akrab Suhartono, seiring diperpanjangnya PPKM hingga 16 Agustus mendatang. "Saya mengimbau kegiatan di pasar, baik yang buka pagi dan sore hingga malam dilakukan sesuai prokes. Pedagang dan pengunjung harus patuh, ini untuk keselamatan bersama," ujar Hartono, Rabu(11/8)

Hartono menjelaskan, perpanjangan PPKM tidak melarang masyarakat untuk berbelanja ke pasar. Tetapi demi menjaga keselamatan bersama, pengunjung maupun pedagang harus mematuhi protokol kesehatan. "Ini keputusan dari pusat, sehingga harus kita patuhi bersama," terangnya.

Menurut Hartono, Pasar Lamongan selain melayani pengunjung secara offline, juga memberikan layanan secara online melalui POL sebagai terobosan berbelanja selama pandemi Covid-19. Pengunjung bisa memesan belanjaan melalui aplikasi, untuk kemudian dikirim ke rumah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan aplikasi POL untuk berbelanja. Kalaupun harus datang langsung ke pasar harus memakai masker," tambahnya.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, imbuh Hartono, pihak Perumda Pasar Lamongan juga selalu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik lokasi pasar dan menyediakan tempat cuci tangan yang disediakan di pintu masuk.

"Kita selalu mengingatkan warga pasar dan pengunjung terkait penerapan prokes melalui loudspeaker dan petugas juga berkeliling," pungkasnya. (qom) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO