Pandemi, Kepala Kemenag Lamongan Imbau Penyuluh Agama Islam Sosialisasi Pentingnya Jaga Kesehatan

Pandemi, Kepala Kemenag Lamongan Imbau Penyuluh Agama Islam Sosialisasi Pentingnya Jaga Kesehatan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan H. Fausi. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan H. Fausi mengimbau kepada seluruh penyuluh agama Islam untuk terus melakukan dakwah dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

Menurut Fausi, penyuluh agama sangat mampu memasukkan materi tentang corona dan menyampaikan informasi pencegahan penyebaran Covid-19.

"Penyuluh agama ketika bertugas menjadi khatib atau ceramah agama agar menyampaikan kepada jemaahnya bahwa Covid-19 sebagai bentuk ujian dari Allah SWT dah harus dihadapi dengan sabar dan tawakal," katanya, Kamis (12/8/2021).

Ditambahkan Fausi, selain di masjid dan musala, penyuluh agama juga diimbau menyampaikannya pada kelompok binaan serta majelis-majelis taklim di desa binaannya masing-masing.

Mantan Kepala Kemenag Pasuruan ini menerangkan, di samping penekanan pada aspek agama, dalam menyikapi wabah virus ini agar masyarakat juga berusaha melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengobatan sedini mungkin. "Masyarakat diimbau untuk tidak panik menghadapi keadaan ini, sabar dan terus berikhtiar," terangnya.

Ia menjelaskan, selain tetap rutin mencuci tangan, menggunakan cairan disinfectan, memakai masker, dan menjaga jarak, menjaga tubuh tetap fit juga menjadi langkah-langkah antisipasi untuk mencegah penularan virus corona.

"Menjaga tubuh tetap sehat dan fit dengan mengonsumsi makanan bernutrisi juga dipercaya dapat menghindari diri dari virus mematikan tersebut," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO