Relawan YPD "Aku Bisa" Bagi-bagi Nasi Bungkus pada Abang Becak dan Dhuafa

Relawan YPD "Aku Bisa" Bagi-bagi Nasi Bungkus pada Abang Becak dan Dhuafa Relawan YPD Aku Bisa, saat bagi-bagi nasi bungkus kepada abang becak di depan Stasiun Kota Kediri. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa relawan Yayasan Peduli Dhuafa "Aku Bisa" membagikan nasi bungkus/nasi kotak plus satu gelas air mineral, kepada tukang becak dan tukang ojek pangkalan di depan Stasiun KA Kota Kediri, Jumat (13/8).

Fransdana Wahyu Pratama, Koordinator Lapangan Yayasan Peduli Dhuafa "Aku Bisa" mengatakan,  YPD Aku Bisa merupakan lembaga sosial milik masyarakat Indonesia. Menurut Fransdana, yayasan ini bertujuan mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, dan perusahaan/lembaga.

Menurut Fransdana, setiap bulan pihaknya mempunyai agenda rutin menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di Kediri dan Tulungagung. Sedang tiap hari Jumat, membagikan nasi bungkus/kotak kepada warga kurang mampu.

"Hari ini kebetulan, kami membagikan nasi bungkus kepada abang becak yang setiap hari mangkal di depan Stasiun KA Kota Kediri," kata Fransdana, Jumat (13/8).

Adapun Basecamp Yayasan Peduli Dhuafa Aku Bisa berada di Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Namun, wilayah kerjanya meliputi wilayah Kediri dan Tulungagung.

Ditambahkan Fransdana, YPD Aku Bisa mempunyai visi menjadi lembaga sosial yang peduli terhadap semua kaum dhuafa (yatim, yatim piatu, fakir miskin, manula fakir, janda miskin, pemulung, cacat miskin, dll.)

Simak berita selengkapnya ...