Petro Oxo Nusantara Donasikan Rp 6,3 M untuk Penanganan Covid-19 di Gresik

Petro Oxo Nusantara Donasikan Rp 6,3 M untuk Penanganan Covid-19 di Gresik Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min saat menerima simbolis bantuan ambulans dari Direktur Utama PT Petro Oxo Nusantara Gresik, Jaya Martapa. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petro Oxo Nusantara (PON) Gresik, di Jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik, mendonasikan Rp 6,3 miliar untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Gresik. Bentuk sumbangan perusahaan yang 50 persen sahamnya dimiliki pemerintah diwujudkan dalam rangkaian acara bertajuk "PON Peduli".

Bantuan itu di antaranya berupa, 4 unit mobil ambulans untuk penanganan pasien dan jenazah pasien Covid-19, bantuan asupan bagi semua warga yang terpapar virus Covid-19 sebanyak 3 kali sehari selama menjalankan masa isoman.

Kemudian, bantuan paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, dan mi instan 1 dus sebanyak 10.500 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Utamanya, warga yang tinggal kelurahan Tlogopojok dan kelurahan Lumpur. Selain itu juga menyerahkan 1.500 paket sembako ke Pemda Gresik.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Direktur Utama PT Petro Oxo Nusantara Gresik, Jaya Martapa kepada Fandi Akmad Yani, didampingi Wabup Aminatun Habibah, di PT PON Jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik, Jumat (13/8/2021).

Direktur Utama PT Petro Oxo Nusantara Gresik, Jaya Martapa, menyampaikan, program "PON Peduli" merupakan bukti nyata perusahaan dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Utamanya di wilayah operasional perusahaan.

"Program ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari PT Petro Oxo Nusantara terhadap kondisi pandemi yang kian memprihatinkan. Ke depan, perusahaan akan selalu berkontribusi lagi kepada masyarakat dengan program-program lainnya. Kami akan selalu membantu masyarakat Kota Gresik secara umum dan masyarakat di lingkungan sekitar pabrik," ujar Jaya Martapa dalam sambutan peresmian program "PON Peduli".

Dikatakan, rangkaian "PON Peduli" yang digelar selama 5 bulan sejak Agustus - Desember 2021 terdiri atas menciptakan kampung tangguh yang ada di sekitar area pabrik. Memberikan pelayanan ambulans 4 unit. Pemberian asupan bagi semua warga yang terpapar virus Covid-19 sebanyak 3 kali sehari selama menjalankan masa isoman.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO