Bupati Kediri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-76 di Pendopo Panjalu Jayati

Bupati Kediri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-76 di Pendopo Panjalu Jayati Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-76 yang digelar di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa ( (17/8).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-76 yang digelar di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa ( (17/8) pagi. Sedangkan untuk pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto.

Upacara HUT RI ke-76 yang turut dihadiri oleh anggota Forkopimda dan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono itu berjalan khidmat.

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, menyebutkan bahwa Hari Kemerdekaan RI ini bertemakan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. “Indonesia tangguh menghadapi pandemi dan bisa tumbuh kembali secara ekonomi,” ujarnya.

Bupati Dhito berharap peringatan Kemerdekaan RI menjadi momentum menumbuhkan semangat untuk kembali menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Kediri.

Apalagi, saat ini tren Covid-19 di Kabupaten Kediri juga sedang sudah mulai turun. Sudah tidak ada lagi penumpukan pasien di rumah sakit, sudah tidak ada lagi pasien yang tidak mendapatkan bed dan sebagainya.

”Perlu dipikirkan cara-cara agar ekonomi tumbuh, salah satunya adalah dengan menggenjot UMKM. Selain itu, nanti saya minta kepada dinas kopusmik untuk segera merealisasikan baik itu penanganan ekonomi ataupun bansos. Agar realisasi anggarannya bisa seratus persen,” tutup bupati. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO