Peringati 10 Muharram, Samwil Salurkan 5 Ton Bantuan Beras

Peringati 10 Muharram, Samwil Salurkan 5 Ton Bantuan Beras Anak-anak yatim piatu yang mendapat donasi beras dari H. Samwil, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bulan Muharram adalah salah satu bulan penuh berkah yang di dalamnya ada peringatan Lebaran Anak Yatim setiap tanggal 10 Muharram.

Momen tersebut digunakan Samwil, Politikus Partai Demokrat Jawa Timur melakukan kegiatan berbagi bersama sejumlah piatu di wilayah Gresik dan Lamongan.

Menurut Samwil, santunan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama, utamanya piatu. Total bantuan ini menghabiskan 5 ton beras.

"Kami salurkan 5 ton beras untuk piatu di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram dan Hari Raya Yatim 10 Muharram," tutur Samwil, Kamis (19/8/2021).

Menurut anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim itu, dalam situasi pandemi ini sudah menjadi kewajiban sesama manusia untuk saling berbagi. Terlebih, saat ini banyak masyarakat yang perekonomiannya sedang mengalami penurunan.

"Mungkin bantuan kita ini nilainya tidak seberapa, tapi paling tidak bisa sedikit membantu mereka yang sedang membutuhkan," imbuhnya.

Apalagi, sejak musibah Covid-19 melanda Indonesia termasuk Jawa Timur, banyak sekali anak-anak yang menjadi yatim piatu. Karena kehilangan orang tua yang meninggal akibat tertular Covid-19. Untuk itu, DPRD juga perlu memikirkan nasib mereka yang ditinggal pergi orang tuanya itu.

"Kita berharap, pemerintah segera mendata jumlah piatu korban Covid-19. Kemudian berkewajiban memikirkan masa depan mereka," pungkas anggota Komisi D DPRD Jatim ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO