Wow, Video Klip Lagu Baru Atta Halilintar "This Is Indonesia" Viral, Trending di 6 Negara Sekaligus

Wow, Video Klip Lagu Baru Atta Halilintar "This Is Indonesia" Viral, Trending di 6 Negara Sekaligus (Kiri-Kanan) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Atta Halilintar, Aurelie Hermansyah, dan Diva Indonesia Krisdayanti saat foto bersama usai merilis lagu "This Is Indonesia". (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Musisi sekaligus YouTuber Atta Halilintar resmi merilis lagu berjudul #THISISINDONESIA. Lagu bertemakan Indonesia itu berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat, bahkan bukan hanya di Tanah Air, tetapi sampai ke mancanegara.

Penerimaan lagu #THISISINDONESIA di masyarakat Indonesia dan internasional begitu singkat. Buktinya, setelah dirilis pada 15 Agustus 2021, lagu #THISISINDONESIA langsung trending kurang dari 24 jam, bahkan di 6 negara sekaligus. Di Indonesia trending 1, Hongkong trending 3, Singapore trending 5, Taiwan trending 7, Malaysia trending 19, dan di Dubai lagu This Is Indonesia menjadi trending ke-23.

Kesuksesan lagu #THISISINDONESIA ini tidak lepas dari lirik, tema, kolaborasi hingga konsep video klip yang dikemas dengan spektakuler. Bersama dengan Rizal Mantovani, Atta menyutradarai video klipnya dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) yang menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia.

Video klip ini mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan. "Untuk proyek ini saya ingin benar-benar spesial, dan saya meminta kepada Rizal Mantovani untuk membuat video klip. Sempat beradu konsep, sampai akhirnya dipilihlah video klip yang sekarang rilis ini," jelas Atta.

Ketika proses syuting juga benar-benar dibuat nuansa perdesaan, seperti di Papua yang dikemas lebih futuristik dan elegan, ditambah lagi ada penari yang menampilkan tarian-tarian kontemporer. Dalam video klip lagu #THISISINDONESIA, Atta juga mengajak serta Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Menurut dia, musik tidak hanya sekadar memainkan instrumental tapi bisa juga menjadi ekspresi dari membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Simak berita selengkapnya ...