Forkopimda Sidoarjo Kompak Turun ke Dusun Terpencil Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

Forkopimda Sidoarjo Kompak Turun ke Dusun Terpencil Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Untuk menuju lokasi vaksinasi hanya dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua, melalui jalur sempit berliku melewati tambak Kalialo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dengan mengendarai motor trail, Forkopimda Sidoarjo mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 on the road di wilayah terpencil. Tepatnya di Dusun Kalialo, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (28/8/2021) siang.

Vaksinasi Covid-19 di Dusun Kalialo merupakan tahap pertama dengan alokasi 150 dosis vaksin bagi warga. Mayoritas warga Kalialo bekerja sebagai buruh tambak udang, ikan, kepiting, dan rumput laut. Untuk menuju ke lokasi vaksinasi tepatnya di SDN Kupang 4, hanya dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua, melalui jalur sempit berliku melewati tambak Kalialo.

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Subandi, Dandim 0816 Sidoarjo, dan Kajari Sidoarjo, kompak turun bareng guna bersilaturahim dengan warga Kalialo.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pada kesempatan ini Forkopimda Sidoarjo juga menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada warga Kalialo.

menyambut baik antusias warga Kalialo terhadap program vaksinasi Covid-19 on the road dan distribusi bansos ini.

“Melalui upaya vaksinasi ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah masa pandemi. Masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan diterapkannya PPKM level 3, agar mata rantai Covid-19 dapat segera terputus,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO