KA Gajayana VS Elf di Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia

KA Gajayana VS Elf di Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia Petugas saat berada di lokasi. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten memakan korban. Sebuah mobil elf ringsek setelah tertabrak Kereta Api (KA) Gajayana relasi Jakarta-Malang.

Akibat insiden tersebut, Bibit Almuji, Warga Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung meninggal dunia di lokasi. Insiden terjadi di KM 176+1 Petak Jalan Ngadiluwih-Kras, sekitar pukul 04.30 WIB, Minggu (29/8/2021) pagi.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi kepada wartawan mengatakan bahwa kecelakaan tersebut berawal saat mobil elf nopol AG 7007 T yang dikemudikan Bibit melaju dari Ngadiluwih menuju ke Mojo.

Sampai di lokasi kejadian, lanjut AKP Iwan, tepatnya di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Branggahan, melaju Kereta Api Gajayana dari arah utara. Akhirnya mobil elf tertabrak hingga terseret dan jatuh ke area persawahan.

Menurut AKP Iwan, berdasarkan keterangan beberapa saksi yang ada di lokasi, sebelum peristiwa terjadi, mobil sebenarnya sudah diingatkan oleh penjaga palang pintu jika ada kereta yang akan melintas, tetapi mobil tetap melaju.

Masih menurut AKP Iwan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari petugas kepolisian yang datang ke lokasi, mobil elf tanpa penumpang tersebut diketahui akan menjemput pekerja pabrik di wilayah Banggle, Ngadiluwih.

"Saat ini, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Gambiran untuk proses visum," ujar AKP Iwan Setyo Budi, Minggu (29/8/2021). (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO