Komunitas Trail Madiun Salurkan Hobi Sambil Baksos Galang Dana Untuk Masjid Kresek

Komunitas Trail Madiun Salurkan Hobi Sambil Baksos Galang Dana Untuk Masjid Kresek Foto bareng peserta susur alam saat akan menyampaikan hasil penggalangan dana.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Trail Madiun menggelar susur alam di daerah Gunung Wilis sekaligus bakti sosial (baksos) penggalangan dana untuk pembangunan masjid di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Minggu (29/8/2021).

Menurut Benu, salah satu anggota komunitas motor trail, kegiatan ini dilaksanakan spontanitas. "Ini spontanitas temen-temen dari sini aja mas, mereka kan udah lama vakum untuk tidak lintas alam, jadi ya kangen mas," ujarnya kepada kepada BANGSAONLINE.com.

"Kita tidak hanya ngetrail aja hari ini mas, tapi kita juga adakan penggalangan dana untuk membantu pembangunan masjid di daerah sini (Desa Kresek)," lanjut Benu.

Sistem penggalangan dana dihimpun dari biaya registrasi peserta yang dilakukan sebelum mereka berangkat susur alam.

"Dana yang akan kita berikan berasal dari registrasi temen-temen yang ikut ini. Berapa nanti yang terkumpul, itu yang akan kita berikan ke masjid," pungkasnya.

Aksi sosial komunitas motor trail ini mendapat dukungan Tjien Han, Pimpinan Bidang Pengadaan Bahan Baku Porang Wilayah Karesidenan Madiun dari PT. Porang Rejeki Jaya. Pria yang akrab disapa Koh Han ini ikut menyalurkan sumbangan. 

"Ada kawan yang kasih info ke saya bahwa temen-temen trail akan adakan acara spontanitas kasih bantuan, ya saya juga ingin ikut bantu. Kan kita bisa saling berbagi, apalagi masa pandemi sekarang ini," terang Koh Han di sela acara pemberangkatan rombongan motor trail yang akan melakukan susur alam.

Adapun lintas alam kali ini adalah menjelajah hutan yang masuk wilayah Kecamatan Wungu, serta Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Semua peserta melaksanakan kegiatan dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Jalan Berlobang, Jadikan Ajak Unjuk Gigi Pengendara Trail di Jombang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO