Percepat Herd Immunity, Kodim Sumenep Gelar Vaksinasi Massal

Percepat Herd Immunity, Kodim Sumenep Gelar Vaksinasi Massal Vaksinasi Covid-19 di halaman Makodim Sumenep, Jalan Kesatrian Nomor 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Percepatan vaksinasi masih menjadi prioritas utama Kodim 0827/Sumenep dengan terus melakukan vaksin kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar serbuan vaksin di halaman Makodim Sumenep, Jalan Kesatrian Nomor 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Kali ini, vaksinasi massal selain diperuntukkan bagi masyarakat umum juga kepada penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md., memberikan arahan kepada anggota yang bertugas agar dalam melayani masyarakat usahakan sebaik mungkin, dengan memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi massal yang digelar bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Tujuannya, vaksinasi Covid-19 bermaksud untuk mencegah penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan melindungi masyarakat.

"Sejatinya kami mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumenep selain untuk masyarakat umum juga bagi penyandang disabilitas dan ODGJ dengan vaksin yang kami sediakan bersama pihak dinas kesehatan (Dinkes) yakni Vaksin Sinovac," ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Kusmawati mengucapkan terima kasih kepada Dandim Sumenep bersama seluruh jajarannya yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini.

"Semoga wilayah Kabupaten Sumenep segera tercipta herd immunity," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO