Unusida Berharap Alumninya Lakukan Banyak Inovasi untuk Masyarakat

Unusida Berharap Alumninya Lakukan Banyak Inovasi untuk Masyarakat SELAMAT: Alfina Rahma Mawatdah, S.Pd., Wisudawan Berprestasi di Wisuda ke-4 Program Sarjana Unusida, Sabtu (4/9/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo () berharap para alumninya melakukan banyak inovasi dan menjadi solusi permasalahan di masyarakat.

Harapan itu disampaikan Rektor , Dr. Fatkul Anam usai acara wisuda ke-4 program sarjana yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, di salah satu hotel di Sidoarjo, Sabtu (4/9/2021).

"Di situasi pandemi ini kita harus banyak berinovasi. Harapan kita, para wisudawan ini bisa berimprovisasi di masyarakat. Mereka juga harus bisa menyesuaikan di masyarakat untuk secara cepat mengambil keputusan terhadap situasi yang ada di masyarakat," cetus Fatkul Anam.

Kata Fatkul Anam, ada dua hal yang ditekankan di , yakni soal entrepreneur (kewirausahaan) dan aswaja. Dua hal tersebut diberikan kepada para mahasiswa .

Selain dibekali kompetensi sesuai dengan bidang keilmuannya, mahasiswa disiapkan untuk menjadi pengusaha dengan pemberian mata kuliah kewirausahaan.

"Mahasiswa juga kita magangkan di perusahaan-perusahaan, sehingga mereka juga bisa menjadi pengusaha yang handal," beber Fatkul Anam.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan pemahaman Aswaja yang sangat kuat, baik konsep maupun aplikasi di masyarakat. "Memang kita siapkan betul mahasiswa untuk menjadi pilar-pilar NU di semua lini, di mana mereka berada," ujar Fatkul Anam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO