Gelar Vaksinasi di Ponpes Darul Ihsan, Kiai Mulyadi: Matur Nuwun Bupati Gus Yani

Gelar Vaksinasi di Ponpes Darul Ihsan, Kiai Mulyadi: Matur Nuwun Bupati Gus Yani Pengasuh Ponpes Darul Ihsan KH. Mulyadi beserta Plt Kepala Dinkes dr. Mukhibatul Husnah dan pejabat forkopincam saat menghadiri vaksin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Kecamatan Menganti, KH. Mulyadi, mengapresiasi Pemkab Gresik yang menggelar vaksinasi untuk kiai, bu nyai, santri, dan siswa serta pengurus di Ponpes Darul Ihsan, Sabtu (4/9/2021).

Kiai Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang telah memfasilitasi vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac ini. "Saya ucapkan matur nuwun (terima kasih) Bupati Gus Yani," ujar Kiai Mulyadi.

Menurut Kiai Mulyadi, para santri, siswa, guru, pengurus, dan komponen Ponpes Darul Ihsan antusias mengikuti vaksinasi. Hal ini tidak terlepas dari imbauan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Indonesia dan percepatan eksekusi dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Salah satu tujuan percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik adalah, tercapainya herd immunity di berbagai kalangan masyarakat. Khususnya, santri di Ponpes Darul Ihsan Menganti. Selain itu, juga memberikan penguatan untuk pesantren tangguh di Kabupaten Gresik.

"Sekali lagi, kami dan seluruh jajaran pengurus Ponpes Darul Ihsan Menganti mengucapkan terima kasih kepada Bapak , dan seluruh jajaran pemerintahannya, atas terlaksananya pemberian 900 dosis vaksin kepada santri dan siswa di bawah naungan Ponpes Darul Ihsan Menganti," terangnya.

Ketua Satgas Covid-19 Ponpes Darul Ihsan Menganti, Barudin menyebutkan, 900 dosis vaksin itu diberikan kepada pendidik dan santri 550 dosis, siswa SMP dan SMA Al-Azhar Menganti 215 dosis, dan Mahasiswa Al-Azhar Menganti 182 dosis.

Menurut dia, pemberian vaksin jenis Sinovac kepada santri dimulai tepat pukul 08.00 WIB, dengan dipandu langsung oleh satgas Covid-19 ponpes dan para tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Menganti. "Alhamdulillah, proses vaksknasi berjalan lancar dan tepat waktu," katanya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah, M.M., Forkopimcam Menganti, pengurus pesantren dan kepala sekolah di bawah naungan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Azhar dari tingkat madrasah ibtidaiyah sampai Pimpinan Pendidikan Tinggi (STAI) Al-Azhar Menganti. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO