Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, BI Kediri Gelar Road to Fesyar 2021

Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, BI Kediri Gelar Road to Fesyar 2021

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Perwakilan (KPwBI) Kediri kembali menyelenggarakan kegiatan Road to FESyar (Festival Syariah) selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 9 September 2021.

Sofwan Kurnia, Kepala Perwakilan menjelaskan bahwa Road to FESyar KPw merupakan rangkaian acara menuju Festival Syariah (FESyar) Regional Jawa yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 September–2 Oktober 2021 menuju perhelatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-8. ISEF merupakan event ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014.

Menurut Sofwan Kurnia, rangkaian acara Road to FESyar KPw diawali dengan kegiatan opening ceremony, webinar, business matching, dan closing ceremony. Selain itu, juga diselenggarakan lomba-lomba seperti model bisnis pesantren, wirausaha muda, serta lomba kesenian daerah islami yang pemenangnya akan mewakili KPw di FESyar Jawa.

Tujuan penyelenggaraan Road to FESyar adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat terkait dengan potensi ekonomi dan keuangan syariah dalam mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai sarana, di antaranya zakat, infak, dan sedekah (ZIS), serta wakaf produktif sebagai salah satu potensi yang dapat didorong dan dimanfaatkan untuk mendukung kesejahteraan umat.

"Kemudian untuk membangun sinergi antara masyarakat, pemerintah daerah maupun lembaga pemerintah, pondok pesantren, serta akademisi dalam pengembangan ekonomi syariah dan pengembangan kemandirian pesantren penciptaan santripreneur dalam mendukung perekonomian," terangnya, Selasa (7/9/2021).

Di tengah kondisi pandemi yang belum reda saat ini, tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan Road to FESyar secara daring dan menjadi salah satu wujud nyata dukungan Kantor Perwakilan Kediri dalam mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di wilayah eks Keresidenan Kediri Madiun.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO