Prioritaskan Keselamatan Karyawan, SBI Pabrik Tuban Kembali Raih Penghargaan Zero Accident

Prioritaskan Keselamatan Karyawan, SBI Pabrik Tuban Kembali Raih Penghargaan Zero Accident Occupational Health and Safety SBI Pabrik Tuban, M. Chairul Huda menerima penghargaan Zero Accident dari perwakilan Pemprov Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban kembali menerima penghargaan Zero Accident untuk yang ketujuh kalinya dari Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini diterima oleh SBI Pabrik Tuban atas raihan 4.709.758 jam selamat yang dicapai terhitung dari tanggal 1 November 2011 hingga 31 Oktober 2020 tanpa fatality accident sejak dimulainya operasional pabrik di Tuban.

“Hal ini merupakan kebanggaan yang patut kita syukuri, selama 4.709.758 jam kerja selamat bukanlah hal yang mudah, tentunya atas kerja sama seluruh karyawan dalam melaksanakan budaya K3 di pabrik kami,” jelas Occupational Health and Safety SBI Pabrik Tuban, M. Chairul Huda, Selasa (6/9/2021).

General Manager SBI Pabrik Tuban, Erwin H. Purba menjelaskan, kunci dari keselamatan kerja adalah kepedulian terhadap diri sendiri dan rekan kerja. Kepedulian Pabrik Tuban dalam menjaga keselamatan karyawan diwujudkan melalui beragam tindakan.

Di antaranya, melakukan identifikasi bahaya di sekitar sebelum melakukan pekerjaan, saling mengingatkan jika ada unsafe action maupun unsafe condition yang terjadi. Selain itu, melalui pelaporan yang dilakukan secara konsisten serta beragam program untuk meningkatkan kepedulian karyawan maupun kontraktor akan pentingnya keselamatan kerja.

"Beragam program kesehatan dan keselamatan kerja dilakukan oleh SBI Pabrik Tuban baik untuk karyawan maupun kontraktor yang terlibat dalam kegiatan operasi," ujarnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, SBI Pabrik Tuban mendukung penuh upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona dengan melakukan tindakan pencegahan sesuai dengan yang telah diinstruksikan. Yakni, dengan melakukan kegiatan pencegahan, pemeriksaan, dan tindak lanjut yang diperlukan bagi siapa pun yang berada dalam area operasinya untuk memastikan karyawan, kontraktor, dan mitra bisnis bekerja dalam lingkungan kerja yang sehat dan aman.

Di hari yang sama, SBI Pabrik Tuban melakukan vaksinasi kedua untuk masyarakat sekitar pabrik dan kontraktor SBI Pabrik Tuban untuk 800 orang. Program ini merupakan kolaborasi SBI Pabrik Tuban dengan Kodim 0811 Tuban bersama Dinas Kesehatan.

"SBI Pabrik Tuban terus berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan kerja bagi seluruh karyawan dan kontraktor yang terlibat dalam kegiatan operasional perusahaan," pungkasnya.(gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO