Sedang Asimilasi di Rumah, 15 Klien Pemasyarakatan Bapas Surabaya Jalani Pelatihan Tata Rambut

Sedang Asimilasi di Rumah, 15 Klien Pemasyarakatan Bapas Surabaya Jalani Pelatihan Tata Rambut Para klien pemasyarakatan sedang mengikuti pelatihan keterampilan potong rambut dan creambath, Kamis (9/9).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bapas (Balai Pemasyarakatan) Kelas I Surabaya memberikan bimbingan kemandirian kepada warga binaan/klien pemasyarakatan yang sedang menjalani asimilasi dan integrasi di rumah. Ada 15 klien pemasyarakatan yang mengikuti pelatihan keterampilan potong rambut dan creambath, Kamis (9/9).

Kegiatan bimbingan kemandirian itu merupakan hasil kolaborasi dengan Komunitas Perempuan Peduli Indonesia (KoPPI). Tujuannya untuk membekali klien yang sedang menjalani asimilasi dan integrasi di rumah dengan keterampilan di bidang persalonan.

“Peserta yang menjalani asimilasi dan integrasi di rumah, kami undang untuk ikut pelatihan,” ujar Kasi Bimbingan Klien Dewasa Niken Kartika Wismarini.

Niken menjelaskan bahwa sebenarnya animo klien yang berminat ikut pelatihan sangat tinggi. Namun, karena terbatasnya tempat, maka jumlah peserta dibatasi hanya 15 orang saja. Hal ini juga agar pelaksanaan pelatihan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ke depan akan kita tambah kuotanya, sehingga bisa semakin banyak klien kita yang dapat manfaat dari pembinaan ini,” tambahnya.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO