Cek Efektivitas ETLE, Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Madiun Kota

Cek Efektivitas ETLE, Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Madiun Kota Tim Penelitian STIK Lemdikat Polri foto bersama jajaran Polres Madiun Kota.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengecekan dan efektivitas Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau sistem tilang elektronik, Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri melaksanakan kunjungan ke Polres Madiun Kota, Selasa (14/9).

Kedatangan Tim Peneliti STIK Lemdikat Polri disambut langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D bersama sejumlah pejabat utama di Gedung Bharamakota.

Kapolres mengatakan, kegiatan Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri itu antara lain melakukan pengumpulan data sebagai bahan penelitian terhadap efektivitas penerapan ETLE. Diketahui, ETLE diterapkan untuk mencegah pungli pada penegakan hukum di lingkungan fungsi lalu lintas.

"Penerapan ETLE merupakan terobosan yang dilakukan oleh kepolisian sebagai tindak lanjut program Kapolri yakni, Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan)," terang Dewa

"Selain itu untuk meminimalisir interaksi antara pelanggar lalu lintas dengan Polri pada saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, penerapan ETLE ini juga sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara," ucap kapolres.

Simak berita selengkapnya ...