Lama Mati Suri, Bupati Gus Muhdlor Dukung Deltras Bangkit Lagi untuk Harumkan Sidoarjo

Lama Mati Suri, Bupati Gus Muhdlor Dukung Deltras Bangkit Lagi untuk Harumkan Sidoarjo BANGKIT: Manajamen baru Deltras bertemu Bupati Ahmad Muhdlor, di Pendapa Delta Wibawa, Selasa (14/9/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Usai lama mati suri dari perhelatan sepak bola karena terbelit masalah keuangan dan sanksi dari FIFA, kini Deltras yang sudah menjadi klub kebanggaan arek Sidoarjo itu bangkit lagi.

Saat ini, Deltras yang sudah diakuisisi oleh sebuah konsorsium dan di bawah manajemen baru siap mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo.

CEO Deltras yang baru, Amir Burhanuddin didampingi Ketua PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh dan Ketua Delta Mania, Saiful Bahri menemui Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) di Pendapa Delta Wibawa, Selasa (14/9/2021).

Tujuannya, untuk meminta izin karena Deltras akan mulai bertanding di Divisi Tiga Liga Indonesia. Pada pertemuan itu Bupati Gus Muhdlor menyampaikan dukungannya kepada konsorsium yang baru saja mengambil alih Deltras.

Dukungan Bupati Gus Muhdlor di antaranya, siap memfasilitasi apa yang diperlukan Deltras. Termasuk home base yang rencananya akan ditempatkan di Sidoarjo.

Dengan bangkitnya klub The Lobster itu, Gus Muhdlor berharap akan membawa nama Sidoarjo di kancah liga sepak bola nasional. Pemkab Sidoarjo sebagai fasilitator siap memfasilitasi Deltras untuk berlaga di Divisi Tiga.

Bupati mengapresiasi konsorsium yang sudah menyelamatkan Deltras dari keterpurukan. “Masuk di divisi tiga, Deltras akan menjadi kebanggaan Sidoarjo. Ini menjadi momen penting kerena Deltras ini merupakan klub kebanggaan masyarakat Sidoarjo,” cetus Gus Muhdlor.

Pihaknya atas nama Pemkab Sidoarjo berterima kasih kepada Amir Burhanuddin beserta semua teman-teman di konsorsium yang sudah mau bahu membahu membawa Deltras masuk divisi tiga.

"Kita siap memfasilitasi itu semua. Pemerintah sebagai fasilitator akan memfasilitasi agar laga berjalan dengan baik. Termasuk masalah home base dan sebagainya,” tandas alumni FISIP Unair ini.

Simak berita selengkapnya ...