Tetap Sediakan Tandon untuk Cuci Tangan, DLHKP Kota Kediri: Jangan Dipakai Cuci Piring

Tetap Sediakan Tandon untuk Cuci Tangan, DLHKP Kota Kediri: Jangan Dipakai Cuci Piring Petugas DLHKP Kota Kediri saat mengisi tandon air untuk keperluan cuci tangan. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri sampai saat ini masih menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik di Kota Kediri yang berpotensi kerumuman. Bersamaan dengan pusat perbelanjaan dan beberapa fasilitas umum yang kembali aktif, adanya tempat cuci tangan ini dapat membantu masyarakat Kota Kediri tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengimbau masyarakat Kota Kediri untuk tetap menjaga protokol kesehatan di mana pun berada.

“Kami imbau pada masyarakat untuk tetap memakai masker. Jangan lengah walaupun kondisi Kota Kediri sudah di level 2. Jika memang tidak perlu, kurangi aktivitas di luar rumah yang berpotensi adanya keramaian. Namun jika terpaksa, Pemkot Kediri sudah menyediakan tempat cuci tangan di beberapa lokasi dan fasilitas umum gunakan sebagaimana mestinya,” ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, Rabu (15/9).

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Muhammad Anang Kurniawan berpesan agar tempat cuci tangan itu digunakan sebagaimana fungsinya. Sebab, ia mendapati di lapangan, tandon cuci tangan ini beberapa kali digunakan untuk cuci piring.

Simak berita selengkapnya ...