Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid

Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah anak-anak harus kehilangan orang tua mereka, akibat terinfeksi Virus Corona. Di Kabupaten sendiri, ada ratusan anak berstatus yatim piatu akibat orang tua mereka meninggal karena Covid-19.

Hal itu pun memantik rasa empati para anggota jajaran Polresta . Bersamaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, Polresta menggelar vaksinasi dan pengangkatan anak yatim piatu terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Rupatama Polresta , Jumat (17/09/2021).

Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini digelar secara serentak bersama polres jajaran se-Jawa Timur mengambil tema “Polantas yang Presisi dan Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”.

“Pengangkatan bagi anak yatim Covid-19, diharapkan anggota Polri bisa menjadi pendamping, pengayom, sekaligus menjadi teman bicara atau konsultasi meringankan beban masalah," kata AKBP Nasrun.

Berdasarkan data dari DP5A, ia menyebut ada 384 anak yatim/piatu di Kabupaten yang orang tuanya meninggal dunia karena virus Covid-19. Untuk itu, orang nomor satu di lingkungan Polresta itu mengajak jajarannya agar peduli kepada mereka.

"Mari kita mengajak semua elemen masyarakat menjadi , bersama-sama, gotong royong peduli membangun kelangsungan hidup mereka," ajaknya.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO