Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid

Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah anak-anak harus kehilangan orang tua mereka, akibat terinfeksi Virus Corona. Di Kabupaten Banyuwangi sendiri, ada ratusan anak berstatus yatim piatu akibat orang tua mereka meninggal karena Covid-19.

Hal itu pun memantik rasa empati para anggota jajaran Polresta Banyuwangi. Bersamaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Rupatama Polresta Banyuwangi, Jumat (17/09/2021).

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini digelar secara serentak bersama polres jajaran se-Jawa Timur mengambil tema “Polantas yang Presisi dan Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”.

“Pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim Covid-19, diharapkan anggota Polri bisa menjadi pendamping, pengayom, sekaligus menjadi teman bicara atau konsultasi meringankan beban masalah," kata AKBP Nasrun.

Berdasarkan data dari DP5A, ia menyebut ada 384 anak yatim/piatu di Kabupaten Banyuwangi yang orang tuanya meninggal dunia karena virus Covid-19. Untuk itu, orang nomor satu di lingkungan Polresta Banyuwangi itu mengajak jajarannya agar peduli kepada mereka.

"Mari kita mengajak semua elemen masyarakat menjadi orang tua asuh, bersama-sama, gotong royong peduli membangun kelangsungan hidup mereka," ajaknya.

Simak berita selengkapnya ...