Wali Kota Madiun Resmikan Monumen Kereta Api di PPI, Lokomotif Lama Akan Dibuat Tempat Wisata

Wali Kota Madiun Resmikan Monumen Kereta Api di PPI, Lokomotif Lama Akan Dibuat Tempat Wisata Wali Kota Maidi foto bersama di depan Monumen Kereta Api Kampus PPI, Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kota Madiun dikenal dengan industri kereta apinya. Tak ayal bila Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) juga didirikan di sana.

Sebagai upaya mempercantik wajah depan PPI, hari ini Wali Kota Madiun H Maidi meresmikan Monumen Kereta Api yang diletakkan di depan pintu masuk Kampus PPI.

"Hari ini kita mengadakan kunjungan ke PPI dan meresmikan Monumen Kereta Api. Sehingga kepala-kepala kereta api yang lama yang sudah tidak digunakan ini akan kita buat tempat wisata," terang Wali Kota Maidi kepada BANGSAONLINE.com. Jumat (17/9/2021).

Maidi menjelaskan urutan pembangunan monumen yang nantinya akan didirikan di Kota Madiun serta pembangunan yang direncanakan sekitar PPI.

(Peresmian Monumen Kereta Api oleh Wali Kota Madiun dengan menekan tombol sirine)

"Hari ini yang mengawali adalah PPI. Setelah ini akan kita buat (monumen) di INKA. Terus ini kalau sudah kita resmikan bisa menjadi tempat wisata yang baru. Dan di dekat sini pemerintah ada (lahan) 18 hektare, nanti akan kita dirikan Pecel Land sebagai wahana wisata dunia. Sekarang sudah kita mulai pembangunan jalan masuknya. Semoga cepat terealisasi," jelas Maidi.

Selain meresmikan Monumen Kereta Api, Maidi juga berkunjung keliling PPI untuk melihat fasilitas serta keadaan yang ada.

"Luar biasa sekali di PPI. Taruna yang ada sekitar 700-an ini telah disediakan klinik karena mereka tidak boleh keluar. Kliniknya cukup bagus, sehingga anak didik tetap selalu sehat," lanjutnya

Simak berita selengkapnya ...