FPK Usul Tagline Pasuruan Berbudaya di Hari Jadi Kabupaten Pasuruan

FPK Usul Tagline Pasuruan Berbudaya di Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Seniman dan budayawan yang tergabung dalam FPK Kabupaten Pasuruan menggelar tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Pasuruan di Prasasti Cungrang, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Sabtu (18/9).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hari Jadi Kabupaten ke-1.092 turut diperingati oleh seniman dan budayawan yang tergabung dalam FPK (Forum Pamong Kebudayaan) Kabupaten dengan menggelar tasyakuran di Prasasti Cungrang, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Sabtu (18/9).

Di lokasi prasasti yang diyakini sebagai cikal bakal berdirinya Kabupaten tersebut, diadakan pemotongan tumpeng dan doa bersama demi keselamatan warga . Tasyakuran itu dihadiri pula oleh Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten (DKKP) Lukas Cahyabuana, Ketua FPK Jatim Ki Bagong Sabdo Sinukarto, serta perwakilan dari BPCB Trowulan, Pawiji.

Dalam kesempatan itu, Ari Kurniawan, salah satu anggota FPK, mengusulkan tagline  Berbudaya yang merupakan akronim dari BER-akhlak mulia, ber-BU-di pekerti dan ber-DAYA saing tinggi.

Usulan tersebut bukan tanpa alasan, karena, secara demografi dan geografi, memiliki potensi budaya yang luar biasa, baik budaya maritim, maupun budaya agraris.

"Sedangkan akhlak mulia, budi pekerti, maupun daya saing tinggi, sudah menjadi kepribadian warga ," ungkap pria yang juga perangkat desa ini.

Sementara Ki Bagong Sabdo Sinukarto maupun Lukas Cahyabuana mengamini usulan tagline tersebut. Ia berharap tagline Berbudaya bisa diusulkan kepada pemkab. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO