Wisata Makam Bung Karno Diuji Coba Buka dengan Prokes Ketat, Berdoa di Pusara Dibatasi 10 Menit

Wisata Makam Bung Karno Diuji Coba Buka dengan Prokes Ketat, Berdoa di Pusara Dibatasi 10 Menit Wisata Makam Bung Karno di Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Makam Bung Karno (MBK) mulai dibuka kembali, Minggu (19/3/2021). Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melakukan uji coba pembukaan wisata Makam Bung Karno di masa PPKM Level 3.

Sekretaris Satgas Covid-19 Hakim Sisworo mengatakan, meski sudah dibuka namun pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Jadi, untuk uji coba pembukaan ini diterapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Hakim.

Pengunjung diwajibkan memakai masker secara benar serta mencuci tangan sebelum masuk ke area makam. Pengelola makam menyiapkan wastafel dan sabun untuk pegunjung.

Juru Kunci Makam Bung Karno, Kahfi Annezar mengatakan, pihaknya membuat nomor antrean 1 sampai 100. Pengunjung masuk ke pusara secara bergilir maksimal 25 orang. Durasi berdoa para pengunjung di pusara Bung Karno juga dibatasi maksimal 10 menit.

"Mereka yang masuk ke makam juga hanya mereka yang sudah vaksin. Untuk anak-anak dan orang dewasa yang belum vaksin hanya diperbolehkan di luar pusara," ungkap Kahfi.

Pantauan di lokasi wisata Makam Bung Karno, sejak pagi para wisatawan sudah berdatangan. Hingga pukul 09.30 WIB saja sudah ada 100 orang yang masuk ke pusara Bung Karno.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO