​Dua Dinas di Situbondo Tidak Diikutkan dalam Lelang Jabatan, Ini Alasannya

​Dua Dinas di Situbondo Tidak Diikutkan dalam Lelang Jabatan, Ini Alasannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah, saat menjawab pertanyaan wartawan

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dua dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo tidak diikutkan dalam lelang jabatan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah, mengungkapkan terdapat sejumlah alasan terkait hal tersebut.

"Di dinas pendidikan butuh orang yang bisa mengakomodir guru-guru, mempunyai kemampuan cukup, apalagi dana yang dikelola cukup besar, untuk itu butuh kehati-hatian," ujarnya, Senin (20/9).

"Alasan pada dinas perumahan dan kawasan permukiman (DPKP) tidak diikutkan lelang, karena dinas tersebut akan dilebur ke dinas lain, yaitu pada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Situbondo," tuturnya menambahkan.

Ia mengungkapkan, lelang jabatan terhadap 7 dinas sudah masuk pada tahapan tes psikologi dan tes wawancara. Kemudian, tim akan melakukan asesmen dengan memaparkan makalah yang dibuat oleh masing-masing pendaftar.

Simak berita selengkapnya ...